Orasi Perwakilan MCQ Lubuklinggau di Aksi dan Konfrensi Pers Bela Muslim India



HASTAGIDN.WEB.ID - Pukul 13.00 Wib di depan kantor bersama komplek Masjid Agung As-salam Kota Lubuklinggau nampak tidak biasa. Pasalnya ditempat itu, menjadi titik kumpul Aksi dan konfrensi Pres Bela Muslim India yang digelar oleh MUI Lubuklinggau bersama Organisasi Agama, Organisasi Masyarakat, Organisasi Pemuda dan semua elemen umat Islam di Kota Lubuklinggau pada hari Senin (02/03/2020) siang.

Master of Ceremony (MC) memanggil  kurang lebih 10 Organisasi Agama, Organisasi Masyarakat, dan Organisasi pemuda yang hadir dalam kesempatan tesebut seperti PCNU Lubuklinggau, Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (FORPESS) Kota Lubuklinggau, Majelis Cinta Qura'an (MCQ) Lubuklinggau, Pemuda Pancasila Lubuklinggau, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Lubuklinggau, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lubuklinggau, Komunitas Shaff, Komunitas Sahabat Hijrah Silampari, Ruqiah Healing Community (RHC) Lubuklinggau, Jamaah Tablig dan yang lainnya  untuk mewakili menempati tempat yang sudah disediakan.

Untuk orasi yang pertama dari Pemuda Pancasila Lubuklinggau diwakili oleh Bapak Haji Indra Syafi'i yang menyampaikan sangat aprisiasi kepada MUI Lubuklinggau yang telah memberikan ruang untuk menyampaikan kepedulian terhadap saudara-saudara Muslim dalam hal ini Muslim di India.

Karena selama ini belum ada MUI Kota maupun Kabuputen yang membuat aksi seperti ini.
Dalam orasinya sangat mengutuk keras dari perbuatan-perbuatan keji orang-orang yang tidak bertanggung jawab mengusik ketenangan muslim di India dan Muslim negara-negara lain.

Majelis Cinta Qura'an (MCQ) Lubuklinggau sendiri diwakili oleh Ustd. Sarkowi, M.Hum. Mengawali orasinya ia menyampaikan bahwa umat Islam saat ini senyoganya mendoakan setiap saat itu untuk kebaikan saudara muslim di India - semoga Allah Melindunginnya- . Lebih lanjut ia katakan umat Islam saat ini dari waktu-kewaktu terus mengalami berbagai pelecehan, penghinaan dan pembataian pada hal Alquraan Surat Ali ‘Imran ayat 110 "Kuntum Khaira Ummatin" -Kalian adalah sebaik-baik ummat -.

Karena muslim adalah umat yang terbaik maka harus memiliki sikap untuk menyesaikan persoalan-persoalan tersebut untuk menyerukan kepada kaum muslimin seluruh dunia untuk menjemput amalan tertinggi dalam ajaran islam yang mulya yakni berjihad dijalan Allah.

Namun seruan jihad ini tidak bisa diserukan tanpa adanya seorang imam atau Khalifah sebagai prisai untuk melawan teroris yang sesungguhnya para pembatai umat Islam. Sebagai janji Rasululah Muhammad Saw untuk umat akhir jaman ini yaitu akan kembalinya khilafah aala minhaj nubuwwah (kekhilafahan sesuai manhaj kenabian) untuk itu kita semua kaum muslimin. Bersama berjuang agar perisai itu segera ada ditengah-tengah umat Islam untuk menyelesaiankan permasalah yang timbul di tubuh Umat Islam.

Diakhir Aksi dan konfrensi Pres Bela Muslim India tersebut ada pembacaan petisi oleh Ketua MUI Lubuklinggau KH. Syaiful Hadi Maafi, yang dilanjutkan penadatangan pitisi dari perwakilan masing-masing Organisasi Agama, Organisasi Masyarakat, Organisasi Pemuda Lubuklinggau. Hasil dari penandatangan petisi ini yang selanjutnya akan dibawa ke MUI Provinsi dan ke MUI Pusat sebagi wujud ikhtiar kaum Muslimin di kota Lubuklinggau untuk muslim India.[]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Orasi Perwakilan MCQ Lubuklinggau di Aksi dan Konfrensi Pers Bela Muslim India"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel