Asyik! Kajian Islam Komunitas Smart With Islam Lubuklinggau

HASTAGIDN.WEB.ID - Taman Olah Raga Silampari Kota Lubuklinggau  (TOS Lubuklinggau) yang bertempat di Jalan Lapter Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Menjadi Tempat Acara Kajian Islam Komunitas Smart With Islam Lubuklinggau (SWI Lubuklingau) pada Ahad (26/01/2020) pagi.

Acara tersebut dihadiri, oleh banyak kalangan remaja pelajar di berbagai sekolah di Kota Lubuklinggau. Karena keinginannya yang bukan hanya menjadi pelajar bisa, tapi menjadi pelajar hebat sesui tema yang usung “Energi Dahsyat Untuk Pelajar Hebat”. Dalam acara tersebut menghadirkan pembicara Ustdzah Yeni Rifanita, S.Pd tetapi karena ada suatu hal . Ia berhalangan hadir, di ganti sebagai pembicara Ustdzah Sri Cahya Nurani yang tidak kalah seru dan asyik.

“Dalam belajar, selalu menjalani prosesnya dengan sabar dan ikhtiar. Nggak pakai jalan pintas untuk dapatkan hasil yang memuaskan. Nyontek saat ulangan, selalu dihindarinya. Dan belajar Islam menjadi bagian dari kesehariannya.” Jelas Ustdzah Sri Cahya Nurani dengan suara khasnya.

Ia juga menambahkan menjadi pelajar hebat itu harus taat pada syariah Islam yang tidak dilihat dari nilai akademis. Pelajar yang takut hanya kepada Allah swt sehingga berusaha sekuat tenaga untuk selalu istiqomah menjalankan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Walaupun lingkungan sekitarnya jauh dari nilai-nilai Islam. “Akan datang kepada manusia suatu zaman, orang yang berpegang teguh pada agamanya seperti orang yang menggenggam bara api.” (HR. Tirmidzi no. 2260). 

Dalam menghadapi masalah, aturan Islam selalu jadi pegangannya. Masalah apapun yang dihadapinya, dia akan cari tahu jawabannya dalam Islam. Nggak berpaling pada gaya hidup sekuler atau ide sesat berat yang bisa menyengsarakan hidupnya. “Nah, untuk jadi pelajar hebat yang taat syariat, kuncinya cuman satu. Rutin ikut pengajian untuk mengenal Islam lebih dalam. Seperti para ulama yang terpelihara rasa takutnya pada Allah swt sehingga istiqomah dalam menjalankan syariah dan aktif berdakwah. So, tunggu apalagi. #YukNgaji!” Ungkap Ustdzah Sri Cahya Nurani sebagai penutup materinya.

Pada sesi akhir acara ini di tutup doa oleh Nadia Pelajar di Lubuklinggau dengan khusuk. Dan ramah tamah panitai dan peserta.[]

Yupss...Tonton keseruannya di Slide Video nya :

 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Asyik! Kajian Islam Komunitas Smart With Islam Lubuklinggau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel