Mudah membuat Akun Zoom Solusi Pertemuan Masa Kini

Mudah membuat Akun Zoom Solusi Pertemuan Masa Kini  

HASTAGIDN.WEB.ID – Perkembangan media komunikasi diabad ini berkembang dengan sangat pesat, semakin mempermudah umat manusia dalam berkomunikasi jarak jauh baik secara text, video maupun audio. Nah, untuk itu hastagidn.web.id, akan membahas Aplikasi Komunikasi yang sangat rekomendasi untuk kalian gunakan, dalam berkomunikasi secara online (jarak jauh). 

Zoom salah satu aplikasi komunikasi yang lagi populer saat ini. Namun, buat kalian yang baru mendengar namanya. Yuk..Berkenalan dulu, karena pepatah klasik bilang “Tak kenal maka tak sayang” hehe.  Jadi Aplikasi Komunikasi Zoom dikembangkan oleh Zoom Video Communications adalah perusahaan layanan konferensi jarak jauh Amerika yang berkantor pusat di San Jose, California . Ini menyediakan layanan konferensi jarak jauh yang menggabungkan konferensi video , pertemuan online, obrolan, dan kolaborasi seluler. https://en.wikipedia.org/wiki/Zoom_Video_Communications

Sudah tergambarnya, apa itu Zoomnya? Jadi dapat simpulkan bahwa Aplikasi Komunikasi Zoom dapat digunakan untuk melakukan meeting hingga konferensi video dan audio dengan webcam atau smartphone yang terhubung secara online. Nah, Aplikasi Komunikasi Zoom ini memberikan pilihan paket. Tentu pilihan paket yang paling mengerti adalah paket gratis, tetapi jika kalian mempunyai kelapangan uang tentu jangan ragu untuk memilih paket yang  berbayar untuk berlangganan. Sudah barang tentu, dari masing-masing paket mempunyai kelebihan dan kekurangan.

BACA : Mudah Membuat undangan digital terbaru


Untuk paket yang tidak berbayar atau Gratis, dapat digunakan dalam jumlah konferensi yang kecil. Soale dibatasi cuman 100 orang dalam satu konferensi sedangkan durasi waktu yang diberikan dalam satu konferesi cuman 40 Menit. Dengan jumlah 100 orang dan durasi waktu 40 Menit, sudah cukup lumayanlah...hehe. Palingan, kebutuhannya cuman 25 orang dan waktunya sudah cukuplah 40 Menit, kalaupun masih kurang waktunya akan terputus dan bisa disambungkan  kembali hehe....

Untuk paket premium atau berbayar adalah pilihan yang tepat buat kalian yang tidak mau dibatasi ruang ataupun waktu hehe. Karena dalam paket ini bisa nampung dalam jumlah yang cukup besar hingga 1000 orang lebih dan waktunya tidak dibatasi dalam satu konferensi. Kerennn...kan ”eh” Bukan Ketek Leren Lochh wkwkwk. Dalam paket premium ini, ada pilihan katagori yakni pro yang dibandrol $14.99/Bulan, Bisnis $19.99/Bulan dan Enterprise $19.99/Bulan silahkan dikurskan kerupiah berapa uangnya yang mesti kalian bayarkan. Untuk lebih detailnya, bisa kalian kunjungi lama web resmi zoom https://zoom.us/pricing. Bagai mana, tertarik untuk berlangganan....monggo.

Aplikasi komunikasi yang sudah ada sejak tahun 2011 ini. Cukup paten, karena fitur-fiturnya cukup lengkap. Mari disimak fitur-fitunya yang perlu kalian pertimbangkan.

Fitur-fitur Menarik di Zoom


1. Fitur Join Zoom Meeting
Fitur ini yang cukup keren. Soale fitur ini membudahkan pengunanya yang disibukan untuk selalu berkordinasi  atau mengadakan pertemuan/meeting dengan rekan-rekan kerja atau teman-teman komunitas atau bisa juga untuk belajar online. Dengan fitur ini bisa membuat pertemuan terjadwal yang nantinya ada link join yang digunakan  untuk mengundang teman-teman/ rekan-rekan agar bisa langsung join  masuk ke forum pertemuan dengan syarat sudah terinstal aplikasi zoom ini. Tidak mesti harus registrasi atau mempunyai akun di zoom. Cara Membuat Zoom Join Meeting

2. Fitur Grop Obrolan
Kebutuhan untuk selalu terhubung dengan rekan-reka kerja atau teman-teman komunitas untuk berkordinasi suatu agenda atau kebutuhan ketemu kangen dengan canda ria melalui chat. Nah, di zoom sudah ada fitur membuat grop tetapi untuk bisa bergabung dalam grop sudah mempunyai akun dizoom dan sudah tentu terinstal zoom di smartphone atau leptop/pc kalian. Cara Mudah membuat Grop Obrolan di Zoom

Kabarnya, riwayat obrolan dan file yang terhubung ke chat zoom akan tersimpan sampai 10 tahun (Belom coba soale pakai zoom Belum sampai 10 tahun ) hehe. Di Grop Obrolan yang dibuat tidak hanya bisa chat saja, tetapi mampu melakukan panggilan video langsung ke seluruh penghuni grop.

3. Fitur Sharing Screen
Karena fungsi utama aplikasi komunikasi zoom ini, untuk pertemuan atau konferensi video. Maka, fitur sharing screennya harus ada. Kenapa? Misal dalam petemuan perlu menampilkan presentasi. Ya, mengunakan fitur ini untuk memfasilitasinya.

Nah, bagai mana tertarik mengunakan aplikasi zoom?

Mudah Membuat Akun Zoom


Untuk kalian yang tertarik mengunakan Aplikasi Komunikasi satu ini. Yang perlu kalian persiapkan adalah :
  1. Punya akun email (Yahoo atau Gmail) kalau tidak ada gimana? Buat aja akun Yahoo atau Gmail gratis kok hehe. Kalau misal pakek akun Facebook gimana? Kalau dari hastagidn.web.id lebih menyarankan pakai akun email saja.
  2. Pastinya sudah terinstal jika kalian mengunakan SmartPhone bisa kalian download di Playstore (gratis) atau kalau kalian menggunakan Leptop/PC bisa langsung browsing di zoom.us atau bisa kalian download dan instal untuk penguna windows bisa langsung di sini https://zoom.us/support/download jangan kuawatir untuk kalian pengguna Sistem Operasi lain tetap download dilink tersebut.
  3. Kalau sudah lengkap semuanya lanjut lihat gambar. Dalam gambar membuat akun dengan menggunkan smartphone kurang lebih sama membuat akun dengan langsung browsing atau instal dileptop/pc.

Mudah membuat Akun Zoom

Keterangan Gambar :
  1. Cari aplikasi zoom di Playstore.
  2. Download dan instal zoom di Smartphone kalian.
  3. Kalau sudah terdownload silahkan dibuka. Maka akan ada pilihan Sign In dan Sign Up. Jika kalian sudah terdaftar bisa langsung Sign In  jika Belum maka pilih Sign Up.
  4. Selanjutnya, masukan email aktif kalian. Soale, nanti aktivasi akun akan dikirim email dan Masukkan Nama Depan dan belakang kalian, kalau sudah itu ceklist (cetang) I agree the......
  5. Kalau sudah langsung tekan Next.
  6. Ada keterangan diatasnya yang diblog kuning tua We sent an email to verify.....maksudnya untuk aktivasinya sudah dikirim keemail. Selanjutnya buka email kalian.
  7. Di Kontak Masuk email kalian akan ada pesan Zoom <no-reply@zoom.us> Silahkan klik.
  8. Akan tampil tulisan bahasa inggris, langsung saja klik Activasi Account.
  9. Setelah kalian klik akan diarahkan ke zoom browsing kalian (chrome/mozila) yang kalian miliki. Akan tampil Nama depan dan belakang yang sebelumnya sudah dibuat, bisa kalian rubah atau tidak perlu dirubah.
  10. Masukkan Password. Agar terpenuhi dalam membuat password bisa kalian perhatikan harus min 8 character bisa lebih. Character adalah huruf, tanda baca, seperti titik,koma ,tanda seru ,tanda tanya, tanda kutip, spasi, dan angka. Jadi kurang lebih seperti ini contohnya Leptop2020. Untuk melihat terpenuhi atau tidak bisa kalian perhatikan warna tulisan pringatannya jika warna merah berati ada yang belum terpenuhi jika hijau itu sudah terpenuhi. Selanjutnya ketikan ulang password yang sudah dibuat tadi.
  11. Kalau sudah silahkan klik Continue akan diarahkan keaplikasi browsing kalian (chrome/mozila). Abaikan saja selajutnya buka App zoom di SmartPhone yang sudah kalian instal tadi dan lansung Sign In.
  12. Masukan email dan password yang sudah dibuat tadi. Bagai mana, mudah bukan?

Cukup jelasnya. Kalau belum jelas silahkan tulis di komentar dibawah. Salam Mantappp!!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mudah membuat Akun Zoom Solusi Pertemuan Masa Kini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel