Teman Surga Lubuklinggau gelar Kajian Islam Adakah Kau Lupa Islam pernah berjaya



HASTAGIDN.WEB.ID - Kajian Islam di Lubuklinggau terus aktif dilakukan oleh Komunitas Teman Surga Lubuklinggau sebagai upaya untuk mendakwahkan Islam yang sempurna. Dalam kesempatan ini, Komunitas Teman Surga (TS) Lubuklinggau menggelar acara Kajian Islam di Masjid Al Ikhlas Kelurahan Kenanga Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan pada Hari Jum'at, pukul 20.00 Wib (6/03/2020).

Acara tersebut terlaksana atas dukungan dan gabungan beberapa komunitas di Lubuklinggau yakni Komunikasi Linggau MuslimYouth, Komunitas Indonesia Tanpa Pacaran (ITP) Lubuklinggau, dan Remaja Masjid Al Ikhlas kenanga Lubuklinggau.

Tema yang usung dalam acara tersebut "Adakah Kau Lupa Islam pernah berjaya" diharapkan dengan mengakat tema tersebut bisa untuk membangkitkan memoria kejayaan Islam kepada para remaja dan pemuda yang masih banyak belum mendapatkan informasi tentang kejayaan islam kemudian untuk berjuang mewujudkan nya kembali sesuai dengan kemampuan yang dimiliki jelas kak Limin mewakili panitia pelaksana acara tersebut.

Dikesempatan acara tersebut hadir sebagai pembicara yakni Ustd. Haris. Ia menyampaikan tentang kejayaan Islam masa lalu, perjuangan para sahabat dan Khalifah muslim untuk menaklukkan negeri negeri Eropa dan membebaskan dari penyembahan kepada selain Allah menuju penyembahan kepada Allah semata. Dan ternyata itu hanya sejarah.

"Untuk itu kita harus semangat dalam belajar dan berdakwah agar kejayaan Islam kembali terwujud" Ungkap Ustd Haris Amin yang mengenakan baju mulsim putih dan mengenakan kacamata bening dihadapan puluhan peserta yang hadir.

Dalam acara tersebut, yang dipandu oleh Kak Limin. Peserta nampak antusiasa sangat luar biasa terbukti dari awal hingga akhir mengikuti acara dan memperhatikan pemateri dengan baik. Dan disesi tanya jawab muncul pertanyaan dari peserta yang paling jauh tempat tinggalnya yang mewakili remaja Masjid Thoriqul Huda Kelurahan Rahma Lubuklinggau.

Ia menayakan, apa yg harus dilakukan remaja dan pelajar untuk berjuang mewujudkan kejayaan Islam? Yang langsung dijawab oleh pemateri dengan menyampaikan “Belajar, Ngaji kitab suci, ngajak Ngaji (Dakwah).”

Acara tersebut diakhiri dengan doa Kifaratul Majelis secara bersama. Semoga dalam acara ini menjadi pintu hidayah untuk peserta yang hadir dan menjadi penjuang Islam untuk mewujudkan islam rahmatan lil alamin. Aaminn []


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Teman Surga Lubuklinggau gelar Kajian Islam Adakah Kau Lupa Islam pernah berjaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel