Marga Sakti Selalu Sigap Bergerak Tanggulangi Covid-19

Marga Sakti Selalu Sigap Bergerak Tanggulangi Convid-19

HASTAGIDN.WEB.ID - Sebagai upaya menanggulangi pencegahan ancaman penyebaran covid-19 atau corona di Desa Marga Sakti Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan. Perangkat Desa yang didukung oleh Badan Pengawas Desa (BPD) terus menghimbau dan mensosialiasikan secara intensif bahaya virus tersebut.

Sosalisasi tersebut aktif dilakukan dengan cara berkeliling desa menggunakan kendaraan yang dipasang pengeras suara untuk menginformasikan bahaya Covid-19 serta tidakkan pencegahannya. Terdengar himbauannya, untuk selalu menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Dari atas mobil tersebut juga melakukan penyemprotan Disinfektan sepanjang jalan yang dilaluinya.

Selain itu, membuat posko penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19 yang ditempatkan dilokasi pasar Rabu sebagai wujud kenyamanan untuk pedagang maupun pembeli disebabkan, pasar tersebut menjadi titik sentral mensuplay kebutuhan masyarakat Desa Marga Sakti yang dimulai jam 06.00 Wib Rabu (22/04/2020) Pagi.

Marga Sakti Selalu Sigap Bergerak Tanggulangi Convid-19Pasar yang berlokasi di tengah Desa tersebut, diberlakukan pengecekan suhu tubuh baik pedagang maupun pembeli dipintu masuk Pasar juga diwajibkan menggunakan masker. Bahkan, yang terdeteksi bersuhu panas yang tidak normal dan siapa saja yang tidak menggunakan masker diminta tidak masuk kedalam Pasar.

Namun, dikhusus untuk para pedagang dari luar Desa Marga Sakti untuk mengisi kuisioner yang berupa pertanyaan terkait riwayat perjalanannya yang lakukan  oleh Tim kesehatan.

Nampak pantauan dilapangan, petugas terus menghimbau melalui pengeras suara terus menyampaikan sosalisasi dan mengingatkan agar para pedagang dan juga pembeli untuk menggunakan masker, selalu cuci tangan dan jaga jarak . Satuan keamanan yang tergabung di Hansib yang diturunkan untuk memantau juga menegur para pedagang dan pembeli yang didapati tidak menggunakan masker.

"Apek. Nek koyo ngene terus ben desa ne aman -Bagus kalau seperti ini, terus diaktifkan agar desa aman (dari virus corona)-"  Ungkap salah satu pembeli dipasar tersebut.[]


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Marga Sakti Selalu Sigap Bergerak Tanggulangi Covid-19 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel