Aplikasi Label Undangan Gratis

HASTAGIDN.WEB.ID - Aplikasi Cetak Label Undangan gratis  di kembangkan dengan menggunakan Excel. Tentu, tujuannya untuk mempermudah dalam print otomatis nama dan alamat di kertas label stiker khusus baik yang putih polos atau yang sudah ada motifnya yang nantinya ditempelkan pada kartu undangan pernikahan, khitanan, tasyukuran atau acara undangan lainnya.

Untuk kalian yang bingung dengan Label stiker undangan. Silahkan pilih label stiker nomor 103 atau 121 yang berisi 12 label dalam satu lembarnya. Pasalnya, label tersebut yang banyak digunakan dan tentunya mudah ditemukan dipasaran.

Seperti yang sudah disinggung diatas. Aplikasi Cetak Label Undangan ini dibuat dengan menggunakan Microsoft Excel yang kita kenal sebagai aplikasi pengolah berupa data dan angka yang dibudle sepaket dengan Instalasi Microsoft Office. Namun, tidak hanya mentok di rumus formula saja tapi dibubuhi scrip-scrip yang dikenal dengan bahasa pemograman Microsoft Visual Basic for Applications (VBA) yang scripnya menyerupai Bahasa pemograman Visual Basic (VB).

Oleh sebab itu. Aplikasi ini isi dalamnya full Microsoft Excel tapi diluarnya berfomat "exe" seolah-olah bukan Microsoft Excel. Keunggulannya, sangat ringan yang hanya 2.44 Mb dan keunikan lain yang ditawarkan pada aplikasi ini, yakni :

Input Data Nama Sangat Mudah



Aplikasi Label Undangan

Dalam input data nama tinggal masukan saja tanpa harus ada settingan khusus. Caranya ketikan nama-nama yang kalian inginkan yang nantinya akan tampil secara otomatis nomer urut dan garis kolom namun jika data namanya sudah diketik difile lain silahkan di copy-pastekan. Selesai dech.

Yang bisa kalian hapus hanya dibagian namanya saja. Untuk kelom yang lain seperti kolom nomer urut, kolem (Di_) atau kolom Tempat tidak bisa dihapus. Cara menghapusnya silahkan "block" bagian kolom nama yang ingin dihapus kemudian klik kanan pilih Clear Contects dan Traaaa...sudah terhapuskan

Untuk kolom (Di_) bisa rubah misal menjadi (di_) maka semua urutan dibawahnya akan ikut berubah. Sedangkan untuk tempatnya, silahkan menuju kolom "Rubah Tempat" misal dirubah menjadi Lubuklinggau, perhatikan dikolom "Tempat" akan ikut berubah sesuai dengan yang kalian inginkan.

Susunan Label Rapi


Aplikasi Label Undangan Gratis

Nama dan alamat sudah disusun menyesuaikan pola stiker label. Hastagidn.web.id memprateknya menggunakan label stiker nomor 103 atau 121 yang berisi 12 label dalam satu lembarnya dan di cetak menggunkan mesin printer jenis epson seri L120 hasilnya cukup rapi dan bagus tidak meleset.

Keterangan Cetak Yang lengkap


Aplikasi Label Undangan Excel

Seperti yang terlihat digambar. Sudah kebayang kemudahan dalam mencetak stiker labelnya, tombol naik dan turut untuk mengurutkan mencetak labelnya. Di keterangan akan nampak jumlah data label sampai jumlah halaman yang ingin dicetak.

Tombol print, priview dan pilih printer. Fasilitas ini tentu sangat memanjakan penggunanya karena tidak perlu repot kesana dan kemari cukup klik dan klik di satu tempat...kereen.  Langsung saja, silahkan di download.

Download Aplikasi Label Undangan


Jika kurang jelas silahkan simak di video dibawah tulisan ini. Mudah-mudah bisa membantu kalian. Sekiranya bermanfaat dan tidak mau ketinggalan pembahasan yang tentu menarik lainnya silahakan klik SUBCRIBE, like, dan SHARE chanel youtubenya dan jika ada yang kurang paham atau yang ingin memberikan kritik dan sarannya, silahkan tuliskan dikomentar. Salam Semangat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aplikasi Label Undangan Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel