Menampilkan Spektrum di OBS Studio Tambah Keren

Menampilkan Spektrum di OBS Studio

HASTAGIDN.WEB.ID - Buat kalian yang live streaming menggunakan OBS Studio Toturial lengkap cara Live Facebook dari Zoom dengan OBS Studio. Tentu ingin menampilkan sesuatu yang berbeda yakni menambahkan Spektrum atau biasa dikenal Audio Visualizer yang naik-turun mengikuti irama lagu atau suara merdumu. Kereeennn kan?

Apakah, dirimu pernah membuatnya? Tak tebaknya. Kayaknya kalian belum pernah membuatnya, soalnya saya sendiri mesti menelusuri hamparan padang gurun google yang luas dan lumayan menghabiskan energi. Dengan mengetikan "Membuat Visualizer di OBS Studio" dan "Menambahkan Spektrum di OBS Studio". Tidak menemukan, kecuali berbahasa inggris...ya kan?

Dan 'Alhamdulilah' kalian menemukan di sini. Jadi, jangan sia-siakan untuk menguliti tiap bait tulisan artikel yang ada di blog Cara Menambahkan Jam Digital di OBS Studio. Bagai mana? Lanjut...hehe.

Nah, dalam praktiknya saya menggunakan OBS Studio 25.0.8 yang di pakaikan pada operasi sistem Windows 7 Ultimate versi 64. Mungkinkan kah? pada OBS dan Operasi Sistem versi lain. Tak jawab bisa? silahkan unduh Plugin Spectralizer.

Download

Silahkan perhatikan disana ada beberapa pilihan yang bisa kalian download menyesuaikan jenis sistem operasi yang kalian gunakan. Benarkan?

Download Plugin Spectralizer OBS Studio

Bagai mana? Berhasilkan, mendownloadnya? Tentu donkkk.  Karena sengaja dibuat tanpa rintangan apapun langsung menuju TKP. Selanjutnya, untuk instalasi dan penggunaannya ikuti langkah-langkah dibawah ini :

Langkah 1 : Silahkan, kalian ekstrak atau buka dari cangkang winrar. Kalian akan dinampak sebuah folder 'spectralizer.v1.2.win32.64' yang didalamnya ada folder Plugin.

Langkah 2 : Dalam folder Plugin tersebut ada anak folder bernama "data" dan "obs-plugins". Jangan ragu dan bimbang untuk mencopy nya (Klik kanan pilih copy) atau ketekan di keyword (CTRL+C).

Langkah 3 : Mau di pastekan dimana ini? Kalian pergi "gak usah panggil ojek" tinggal klik partisi C atau dimana Operasi Sistem kalian instal biasanya instalasi OBS Studio mengikutinya. Kalau di tempat saya ada di Computer > (C) ...> Program Files > obs-studio dan pastekan di situ (Klik kanan pilih paste) jika ada tampilan silahkan YES....dan YES sampai hilang.

Dan jika ada tampilan baru lagi jangan di SKIP tapi dipilih "Copy and Replace"  dan "Copy and Replace" sampai tidak ada tampilan lagi. Semangat....

Langkah 4 : Buka OBS Studio punya mu. Dan silahkan klik tanda plus (+) di bagian Sources disana akan muncul "audio Visualizer" lihat gambar. ada? asyik....

Setting Plugin Spectralizer OBS Studio

Langkah 5 : 'Monggo' diklik Audio Visualizernya. Kalian akan dinampak "Create/Select Source" di kolom "Create new" bisa kalian isi sesuka hati kalian kalaupun tidak pilih OK. Nah, selanjutnya kalian akan disuguhi tampilan lagi, cek gambar.

Atur Plugin Spectralizer OBS Studio

Keterangan : 
Audi source : Dipilih sumber input suaranya, jika kalian memutar video atau lagu dileptop bisa kalian pilih Destop Studio tapi kalau ingin suara kalian yang di buat Spektrum bisa pilih mic/aux. Privewnya, bisa di cek diatasnya.

Filter points : Itu mempunyai fungsi untuk memilih kecepat Spektrum yang diinginkan. Jika, kalian ingin cepat bisa dipilih lebih sedikit misal 2-5 tapi kalau ingin lambat atau sedang buat saja 15-25.

Untuk Fungsi-fungsi yang lain di Praktekkan sendiri saja...wkwkwkk

Kalau dirasa cukup mantappp. Langsung pilih "ok" dan  langsung di geser kesana-kesini menuruti keinginan kalian.

Ya. Mungkin itu yang dapat saya bagikan Menampilkan Spektrum di OBS Studio mudah-mudahan ada manfaatnya jika ada yang kurang paham atau ada ingin menyampaikan kritik dan sarannya jangan sungkan untuk berkomentar di kolom di bawahnya. Saya ucapkan terima kasih.Salam Semangat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menampilkan Spektrum di OBS Studio Tambah Keren"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel