Tren Bikin CELAKA

Tren Bikin CELAKA

Oleh: Anisa Shafiyyah (Pelajar Ideologis Lubuklinggau)

Assalamualaikum! Apa kabarnya hari ini, semoga selalu diberi kesehatan dan ketetapan Iman Islam ya guys...Amiin. Kali ini Anisa ingin ngupas tentang tren masa kini? Kalian, tau nggak si kalo ngikutin tren kekinian itu bisa buat kita celaka di akhirat nanti dan bisa buat kita nggak ada adab + iman pasti turun guys.

Dan juga ngikutin tren itu bisa buat kita nggak ada malu, bukan nggak ada malu tapi memang nggak punya malu...emang tau dari mana?

Nah kenapa bisa bilang gitu? Kalian, taukan video viral tiktok yang megegerkan warga sosmed?

Mereka masukin video seks dengan nggak ada rasa malu sedikit pun dan dampak buruk dari video ini bahaya banget karena bisa membuat generasi bau kencur terinspirasi sehingga bisa ikutan. Kebayangkan kalo anak di bawah umur memperagakan video yang nggak wajar itu di tambah lagi mengeluarkan aksi tanpa adab di hadapan publik. Ih serem bet dah!

Dari Abu Mas'ud Uqbah Al-Anshari berkata: Bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya sebagian dari apa yang telah dikenal orang dari perkataan kenabian yang pertama adalah: 'Bila engkau tidak malu, maka berbuatlah sekehendak hatimu" (HR Bukhari).

Tu guys camkan dengan baik kata katanya"BILA ENGKAU TIDAK MALU BERBUATLAH SEKEHENDAK MU" nah artinnya anak milenials sekarang lebih banyak yang nggk punya malu gengss apa lagi tentang video viral itu yang berbuat seenaknnya, nggak bangetkan guys.

Nah, gimana ni carannya agar kita menjadi generasi yang mengikuti tren yang berakhlak, ya sebut aja tren ala muslim/muslimah? Mau, bangeetttt....!!!

Pertama ni klo udah buat konten atau pun sebagainnya jangan meninggalkan adab! Adab harus tetap di pakai baik di mana pun kapan pun. Karena adab itu hal yang sangat penting ya guys dalam kehidupan.

Dua klo mau viral ni ya, jangan asal buat konten buat lah video atau pun cerita dan sebaginnya yang bisa bermanfaat baik bagi diri sendiri atau orang lain.

Next! Yang ketiga kalo dah viral jangan sombong/ merendahkan orang lain. Dan jangan salah gunakan media sosial, gunakanlah sebaik mungkin. Ya, paling mulya adalah syiar Islam “Sampaikanlah dariku, meskipun satu ayat.” (HR. Bukhari no. 3461)

Kewajiban syiar Islam itu bersifat individual / fardhu ‘ain jadi dakwah tidak harus menunggu menjadi ustad/ustadzah. Atw tidak mesti alumni dari pondok pesantren. Tapi, sesuaikan dengan kemampuan dan kecakapannya masing-masing dari kita untuk menyampaikan risalah Islam. Paham ya!!!

"Guys jika kalian adalah seorang muslim dan muslimah sejati kalian harus memiliki rasa malu karena malu adalah pakaian dari taqwa, hanya binatang lah yang tidak memiliki rasa malu. Okey guys."

Wassalamualaikum

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tren Bikin CELAKA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel