Jangan Khawatir Allah Pasti Ijabah

Jangan Khawatir Allah Pasti Ijabah

Oleh: Anissa Shafiyyah (Aktivis Dakwah Remaja Lubuklinggau)

Assalamualaikum sahabat muslim dan muslimah gimana ni hari nya, semoga baik dan selalu dimudahkan dalam segala urusannya ya aamiin.

Guys ada yang tau nggk kenapa doa kita belum di kabulin sama allah? Pasti kalian pernah berfikir hal semacam ini. Padahal dah doa siang malem tapi kok nggk di jawab ya? Apa allah nggk perduliin kita atau allah cuekin kita?

Astagfirullah gengs jangan zuudzhan sama allah. Allah itu sangat perhatian dan sayang sama kita loh, ni asma allah yang maha penyayang, maha pemberi dan maha pengasihi. Allah itu maha besar lagi maha sempurna, dia yang memiliki arsy ini, kecil sekali bagi allah untuk menjawab doa-doa kita. Mau tau nggk kenapa allah belum kunjung menjawab doa kita?

Ni simak baik-baik ya. Allah itu menguji keimanan kita sebatas mana kemampuan, kesabaran dan ketabahan kita dalam ujiannya. Dan allah tidak ingin kamu hanya minta di saat lagi butuhnnya. Dan allah rindu dengan hambannya gengs. Kita harus selalu bersyukur karna allah selalu perduli sama kita. Rindu mksudnnya?

Ya seharusnnya kita intropeksi diri aja guys kenpa bisa gitu? mungkin selama ini kamu udah jarang dzikir pada allah, jarang baca quran dan jarang sholat malam. ketika semua itu udah serbah jarang allah merindukan hambanya yang senantiasa melakukan hal itu dan ketika itulah allah rindu pada kita. Bukan dilan and milea ya guys ckckckc!

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,

 وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ ۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ“ 

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepada-mu tentang Aku, maka (jawablah) bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a.” [Al-Baqarah/2: 186]

Dan berdoa itu ada adabnnya guys, kalian taukan waktu-waktu mustajab untuk doa? Emng ada ya? Wesss jelas ada donk! waktunnya itu ketika hujan, setelah adzan dan ketika di sujud terakhir, kita juga harus selalu berprasangka baik pada allah guys dan harus bersunguh-sungguh dalam doa kita.

Nah pokoknnya jangan khawatir deh allah selalu jawab doa kita allah sendiri yang bilang hanya saja allah selalu memilih waktu yang tepat untuk jawabnnya. Oke guys jangan galau lagi ya keep istiqomah.

 Wassalamualaikum.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jangan Khawatir Allah Pasti Ijabah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel