Cara Instal plugin iMacros 8.9 7 di Mozilla firefox 56.0.1 terbaru

HASTAGIDN.WEB.ID - Apakabar sahabatku? Semoga kita semua diberikan kesehatan, kelapangan rezeki dan yang tidak kalah penting adalah masih diberikan ketetapan iman Islam yang semakin bertambah. Kali ini, hastagidn.web.id ingin nguliti satu plugin  iMacros 8.9 7 yang akan di Instal pada Mozilla firefox versi 56.0.1 yang tentu mempunyai segudang manfaat.

Buat kalian yang belum kenal. Apa itu iMacros? Yuk, berkenal. iMacros, merupakan perangkat pengaya/ plugin yang ditambahkan diprogram web browser sebatas ilmu yang hastagidn.web.id ketahui tidak semua mendukung penginstalan plugin satu ini.

Fungsi iMacros yakni pergunakan meringankan perkerjaan/aktivitas masal (banyak) yang sifatnya berulang-ulang. Misalnya dalam aktivitas marketing yang dilakukan untuk pengiriman pesan di whatshap secara masal ke nomer yang tertaget, memberikan komentar di teman facebook yang terarah atau melakukan printah follow satu kali klik pada list akun twitter dan masih banyak lagi.

Itu semua berkat fitur record/rekam yang tersedia pada iMacros. Namun,  scrip-scrip hasil record/rekam tidak menghasilkan printah yang maksimal. Tapi, jangan kuatir. Pegaya yang satu ini memfasilitasi buat kalian yang ingin mengedit scrip dengan cara manual sesuai printah yang kalian inginkan dengan berbahasa pemograman Javascript.

Bagai mana? sudah yakin untuk lanjut...!!!

Oke...Jangan lupa persiapkan kopi hitam, atau bisa juga bandrek + telur ayam kampung...biar kuat tahan lama tidak ngantuk matanya.

Siappp....dilanjut.

Download dan Instal Mozilla firefox 56.0.1

Dari judul artikel mungkin, kalian sudah bertanya-tanya. Kenapa mesti menggunakan web broser Mozil Firefox? Apakah tidak bisa menggunakan peramban yang lain.  

Seperti yang disinggung paragraf kedua diatas. Tidak semua mesin peramban mendukung plugin iMacros. Dari pengalaman hanya bisa dipasang di Firefox dan Palemoon. Untuk diweb broser bernama Palemoon sendiri, iMacros bisa berjalan dengan baik. Namun, sangat disayangkan kebanyak user (pemakai) nampak asing dengan software yang icon bulan tersebut. Maka dari itu, tidak rekom!!!

Selain itu, peramban tersebut. "Agak" berat ketika menjalan imacros, tentu berbeda jika kalian bandingkan dengan mozila dengan icon seekor hewan ruba yang mendekap bumi itu. Yang tentu tidak asing lagi dan untuk menjalan iMacros cenderung stabil.

Dan yang menjadi nilai Plus (+) dalam pengunaan Firefox kalian bisa membuat profil mozilla firefox. Profil maksudnya seolah-olah menduplikat Firefox dengan beberapa nama profil. Nah, satu profil  dapat membuka Firefox berbeda secara bersamaan tidak mengganggunya. Lebih jelas Baca : Langkang cara membuat Profil di Mozilla Firefox

Kenapa juga!!! Mesti Mozilla Firefox versi 56.0.1? Pada dasar semua versi mozilla mendukung iMacros. Disini yang memagang "kuncinya" adalah iMacros karena kita ingin melakukan penginstalan di Firefox. Nah, iMacros versi  terbaru yang terus dikembangan oleh iOpus / Ipswitch mengalami perubahan fitur yang diawal rilisnya gratis (Full Version-tidak ada pembatasan-). 

Sekarang, memiliki 4 pembagian ( Free Browser Add-on, Personal Edition, Professional Edition, Enterprise Edition). Maka, ingin gratis (Tetap full), cari cara....kayak?

Selain itu, versi lawas iMacros tersebut. Tidak ada lagi di Add-on (dihapus). Yang artinya mozila firefox versi baru tidak lagi mendukungnya. Dan tentu, yang mendukungnya adalah pada mozila versi lama.

Pada Mozilla Firefox 56.0.1 yang diterjunkan kepublik pada bulan 9 Oktober 2017 ini. Sudah mampu merambati webnya Whatshap (https://web.whatsapp.com/) yang tentu ini mempunyai nilai tersendiri untuk kepentingan yang berhubungan dengan media sosial tersebut. Sedangkan versi sebelumnya misal Firefox 49.0.1 Release 23 September 2016 belum mampu melakukannya.

Jadi pahamkan, alasannya? Silahkan download :

Download Mozilla firefox 56.0.1

Mozilla firefox 56.0.1 yang kalian download dan ingin instal bersifat portable. Biasanya, di Laptop/pc kalian sudah terpasang Mozilla firefox versi terbaru. Ya, kan? Nah, inilah cara aman. Agar tidak ada kedala saat menjalankan dua aplikasi dengan versi berbeda dalam satu laptop/pc.

Selanjutnya, ikuti langkah-langkah berikut :

Langkah 1 : Matikan koneksi Internet. Silahkan Instal klik FirefoxPortable_56.0.1_English.paf.exe. dan akan nampak tampilan tulisan "gak usah diterjemahkan" langsung tekan tombol next saja.

Langkah 2 : Dilangkah ini, kalian diminta untuk Pilih lokasi penginstal jika ingin merubahnya bisa klik browser. Bisa dipasangkan pada Flesdisk atau sesuka kalian.

Kalaupun tidak, silahkan dilanjut KLIK TOMBOL INSTAL. Akan, nampak proses pemasangannya. Jika, sudah ada tulisan Completing Mozilla...bertanda penginstalan sukses.

Langkah 3 : Jangan di cek list pada tulisan Run Mozilla Firefox. Agar pada saat kalian tekan tembol FINISH tidak berjalan otomatis.

Langkah 4 : PERHATIKAN - Silahkan kalian pergi dimana lokasi penginstalannya. Pilih folder dengan nama App klik buka : 

  1. Akan nampak dua folder (Firefox dan Firefox 64). Buka salah satunya, kemudia cari "firefox.exe".
  2. Klik Kanan Send To Destop (Untuk mempermudah dalam membukanya kembali)
  3. Cara Buka Mozilla firefox 56.0.1
  4. Jangan keluar dulu. Silahkan, cari file bernama "updater.exe" rubah menjadi "_updater.exe"

Mematikan update Mozilla firefox 56.0.1

72.0.2. Nah, biasanya akan update otomatis ke versi yang lebih ayar. Tentu, ini tidak kalian inginkan. Ya, kan?

Sebenarnya pada langkah diatas perubahan file bernama "updater.exe" rubah menjadi "_updater.exe" itu juga mematikan update otomatis. Tapi, agar aman. Semua fitur update otomatisnya dimatikan. Perhatikan gambar dibawah ini (klik gambar) ikuti urutan sesuai nomer.

Mematikan update Mozilla firefox 56.0.1

Di nomer 6 silahkan ketikan "about:config" di Address Bar-nya kemudian enter. Selanjutnya klik I accept the risk!. Akan nampak seperti pada gambar.

Cara Mematikan update Mozilla firefox 56.0.1

Langkah terakhir. Pada fasilitas pencarian ketikan UPDATE dan akan nampak seperti pada bagian yang dilingkari merah jika masih TRUE ganti menjadi FALSE.

Dengan cara Double Clik (Klik 2 kali). Nantinya, akan akan berubah menjadi false atau True. Nah, cara menonaktifkan fitur update otomatis ini berlaku kalau kalian ingin membuat profil seperti yang disinggung diatas.

Download dan Instal iMacros 8.9 7

Bagai mana? Sudah ikuti langkah-langkah diatas. Selanjutnya kalian akan menginstal iMacros. Silahkan download dibawah ini :

Download iMacros 8.9 7

Cukup mudah bukan? Mulai penginstalannya. Ikuti urutan nomernya (klik gambar untuk memperbesar) dan perhatikan Penjelasan dibawah ini :

Cara Instal iMacros 8.9 7

Penjelasan :

  1. Klik icon garis tiga di Navigation Toolbar
  2. Pilih Add-Ons bericon Puzzle
  3. Otomatis mengarah di Extensions klik icon Gir. Dan pilih Install Add-Ons
  4. Selanjutnya. Kalian akan diminta untuk mencari dimana letak iMacros. Jika sudah ketemu klik open
  5.  Akan muncul notifikasi. Pilih Add dan kalau penginstalan selesai kalian akan di minta untuk restat/close Mozillanya.

Sampai disini kalian telah berhasil menginstal iMacro 8.9.7

Cara Setting iMacros 8.9 7

Di akhir ini. Kalian akan mempersiapkan iMacros untuk siap difungsikan. Ikuti langkah-langkah sesuai urutan nomernya (klik gambar untuk memperbesar) dan perhatikan Penjelasan dibawah ini :

Cara atur iMacros 8.9 7

Penjelasan :

  1. Klik Icon iMacros di Navigation Toolbar
  2. Kemudian akan nampak tampilan baru di sebalah kanan 
  3. Klik Manage dan pilih Setting
  4. Pilih Paths
  5. Akan nampak lokasi letak folder iMacrosnya. Bisa kalian rubah sesuai dengan keinginan kalian. Jadi, kalau kalian aktifitas record atau meletak scrip-scrip tersimpan disitu.

Nah, begitulah cara setting iMacros 8.9 7. Sekarang, siapkan kalian gunakan?

Akhir Kata

Demikian cara instal Imacros 8.9 7 di Mozilla firefox 56.01.1. Untuk pratek penggunaannya, akan dihahasa pada artikel lain.  Bagai mana cara kirim masal di Whatshap, sekali klik akan follow di twiter sesuai dengan kalian inginkan.

Mudah-mudah artikel ini bisa bermanfaat jika yang kurang jelas, memberikan tambahan dari pengalaman kalian atau juga ingin memberikan keritik dan saran di persilahkan untuk koment dibawahnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Instal plugin iMacros 8.9 7 di Mozilla firefox 56.0.1 terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel